Sabtu, 21 Januari 2012

pantai jastri













Pantai indah nan menawan itu bernama Pantai Jasri. Keadaan pantainya yang masih alami, serta panorama pantai yang menarik dan membuat mata siapapun tersilau membuat pantai ini menjadi tujuan favorit para wisatawan domestik maupun asing. Pantai ini membentang dari wilayah barat sampai ke timur dan terbagi menjadi 3 bagian: Pantai Menteng, Pantai Dalem Jasri dan Pantai Jasri Timur.






Ketiga bagian pantai itu memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Pantai Jasri Timur misalnya, kerap diasosiasikan  sebagai tempat untuk menggelar berbagai ritual keagamaan. Upacara Melasti misalnya, yakni sebuah ritual yang bertujuan dalam melakukan penyucian benda-benda sakral. Kemudian Pantai Mentang biasanya digunakan untuk nelayan mencari ikan. Dan Pantai Dalem Jasri memiliki keindahan pantai yang sangat menawan dengan deburan ombak yang menantang mereka yang hobinya berselancar.


Terkait dengan nama Jasri, disebut-sebut berasal dari sebuah nama desa dimana pantai ini berada. Tujuannya ialah, tentu saja untuk mudah diingat oleh wiatawan yang hendak kembali lagi kesini setelah kunjungan pertamanya. Di pantai ini, wisatawan yang datang tak hanya melulu bisa menikmati keindahan pantai, namun juga ada beberapa aktifitas lain yang bisa dilakukan seperti menyewa jukung/ perahu tradisional untuk berkeliling pantai, berenang, memancing, dan juga menyelam.



Adapun fasilitas yang disediakan di pantai ini untuk menunjang kegiatan wisatawan seperti penyewaan perahu, restoran, toilet, home stay—bagi mereka yang berniat menginap—maupun area parkiran yang luas. Kebanyakan profesi penduduk sekitar bekerja sebagai pelaut (nelayan ikan), berjualan, maupun membuat periuk dari tanah liat yang kemudian hasil kerajinannya dijual kepada turis yang datang kesini.
Lokasi
Pantai Jarsi berada di Desa Jasri, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali –Indonesia.
Selamat Berkunjung!

0 komentar:

Posting Komentar

Free Monkey ani Working In Background Cursors at www.totallyfreecursors.com